5 Tip Supaya Pembeli Tertarik Membeli Produk Kita
Tip biar pembeli kepincut – Salah satu hal penting dalam melakukan bisnis yakni mempertahankan supaya omzet penjualan terus meningkat dalam jangka panjang. Didalam proses mengembangkan omzet pemasaran, diharapkan teknik-teknik sederhana semoga si pembeli tidak hanya tahu perihal produk kita namun juga melaksanakan pembelian produk. Berikut ini yaitu beberapa tip biar pembeli terpesona berbelanja produk kita dianataranya:
1. Foto Produk
Gunakanlah foto produk yang terperinci, serta menarik selera konsumen. Buatlah foto yang sungguh-sungguh menggugah selera konsumen. Gunakan perangkat foto yang bagus, jangan gunakan ponsel karena kualitas gambarnya kurang begitu bagus, bahkan jikalau perlu menyewa fotografer profesional. Semakin terang dan makin bagus hasil fotonya, akan mensugesti cita-cita calon pembeli untuk berbelanja produk kita. Tips ini akan sungguh berguna saat kita akan membuat materi promosi di poster atau selebaran. Selain itu, tips ini juga sungguh penting bagi pelaku bisnis yang memasarkan produknya lewat internet atau online shop.
2. Kemasan
Kemasan yang cantik memilih keputusan pelanggan untuk membeli produk kita. Usahakan supaya bungkus kita bukan bungkus yang biasa-biasa saja. Misal bila target pasar kita premium usahakan agar kemasannya terkesan mewah dengan variasi warna premium. Kemasan kita juga harus mampu mendeskripsikan isi produknya dengan baik, misal bila produk makanan, maka ada komposisinya. Selain itu, kemasan kita juga mesti tertera nomor kontak yang mampu dihubungi, ini akan mempermudah jikalau ada kandidat konsumen yang ingin berbelanja produk kita dimasa mendatang.
3. Testimoni
Testimoni adalah opini konsumen yang pernah memakai produk kita. Strategi ini secara sederhana bermaksud untuk menawarkan kesan pelanggan yang pernah menggunakan produk kita. Kesan pelanggan ini mempunyai tugas penting untuk meyakinkan kandidat pembeli. Semakin testimoninya berkesan maka akan mensugesti kandidat konsumen yang lain untuk berbelanja produk kita. Gunakan taktik ini untuk memikat pembeli lebih banyak. Testimoni mampu diposisikan di setiap materi penawaran spesial kita misal banner, poster, selebaran atau gambar di ‘social media’ (twitpic) atau juga mampu ditempatkan di website/online shop kita.
4. Bonus Hadiah
Cara lain yang bisa dipakai untuk menarik pembeli untuk berbelanja produk kita ialah menawarkan kado. Program ini mampu berbentuk apa pun, bisa kado langsung atau acara undian berhadiah. Pada dasarnya pembeli bahagia dengan pinjaman ‘gift’ atau kado. Bonus ini tidak mesti diberikan setiap saat dikala berjualan produk, tetapi cara ini mampu dilaksanakan di momen-momen tertentu. Misal hari libur nasional, hari peringatan nasional atau pun momen tertentu misal hari libur sekolah dll. Berikan kado yang cocok dengan keperluan calon konsumen, semakin hadiahnya menarik dan diharapkan, kado tersebut akan menjadi pemikat untuk kandidat pembeli.
5. Call To Action
Apa itu call to action? Sederhananya ialah kalimat perintah kepada kandidat konsumen untuk melaksanakan sesuatu terkait dengan proses transaksi pembelian produk. Seringkali para pebisnis pemula menghadapi problem yang serupa saat mengawali bisnis, yakni banyak calon pelanggan yang sudah kepincut dengan produk kita, tetapi yang melakukan langkah-langkah sampai terjadi pembelian tidak banyak.
Permasalahan ini salah satunya bisa diatasi dengan menciptakan kalimat Call to Action. Contoh sederhananya yaitu seperti ini: “Beli Paket Suplemen Penurun Berat Badan Herbal Merek ABCD, khusus pembelian hari ini akan menerima paket teh herbal untuk penunda penuaan kulit. Pesan secepatnya ke ke 08212xxxxxxx” . Susunan kata yang diberi garis bawah ini ialah call to action.
Itulah sedikit uraian tentang tip semoga pembeli kepincut dengan produk kita supaya berguna bagi para pembaca.
Posting Komentar untuk "5 Tip Supaya Pembeli Tertarik Membeli Produk Kita"