9 Fitur Toko Online Untuk Meledakkan Omzet Pemasaran
Fitur toko online – Bagi Anda yang sedang mengelola toko online sebaiknya ada beberapa poin yang mesti diamati dalam penggunaan fitur yang ada pada toko online. Karena banyak orang yang mempunyai toko online hanya sekedar memperlihatkan produk yang dijual namun fiturnya masih minim. Disamping itu, meskipun produk yang Anda punya memiliki mutu yang tinggi, namun kemungkinan besar kurang mampu menarik minatpembeli alasannya adalah dibungkus dalam website yang kurang menarik.
Salah satu penyebab pembeli di toko online sangat minim bisa jadi disebabkan fitur toko online yang tidak lengkap atau membingungkan pengunjung toko online dalam melaksanakan transaksi. Sebagai pemilik toko online kita harus memperlihatkan pelayanan terbaik kepada pengunjung. Berikut ini ada beberapa fitur yang mampu meningkatkan omzet toko online :
1. Keranjang Belanja
Fitur keranjang belanja berfungsi untuk menampung seluruh produk yang hendak dipesan oleh pengunjung toko online. Pengunjung akan gampang memperbesar dan mengetahui apa saja yang akan di beli dan berapa yang mesti dibayar di dalam toko online tersebut. Selain itu, fitur ini berfungsi untuk membatalkan pesanan produk yang ingin dibeli.
2. Pencarian Produk
Pelanggan memiliki harapan yang berlainan-beda, kadang kala dijumpai konsumen kesusahan untuk memperoleh produk yang mereka inginkan. Kemudahan konsumen dalam masalah penelusuran produk yaitu hal penting. Sediakan fitur yang dapat memudahkan pelanggan dalam pencarian produk dengan fitur “produk terkait” seperti pencarian menurut brand, brand, klasifikasi, atau produk-produk yang terkenal digemari atau dicari.
3. Produk Terbaru
Ketika Anda memperlihatkan produk yang ingin dijual dalam toko online, tentukan produk yang gres di upload memiliki notifikasi bahwa produk tersebut ialah produk terbaru yang Anda jual. Sehingga pengunjung mengenali Anda gres saja meng-upload produk modern.
4. ProdukTerlaris
Selain fitur produk terbaru, Anda mesti mencantumkan produk terlaris. Hal ini mampu menjadi nilai lebih ketika pengunjung mampu mengetahui bahwa produk yang laku dalam toko online Anda ialah produk tertentu, sehingga mampu menjadi referensi pelanggan untuk membeli.
5. Integrasi Social Media
Pastikan di toko online yang Anda miliki terdapat widget social media, hal ini berfungsi membuat lebih mudah pengunjung Anda berkomunikasi dengan Anda, disamping itu mampu melihat timeline dan testimonial.
6. Login
Fitur pertama yang harus di miliki oleh website toko online ialah dengan menambahkan fitur login customer. Karena dengan mempunyai atau menyertakan fitur ini kedalam website Anda. Tentu Anda akan mendapakan data – data customer seperti nama, alamat email, telp, dan lain sebagainya.
7. Payment Gateway
Adalah sebuah layanan yang melaksanakan proses otorisasi pembayaran dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit atau memakai tata cara pembayaran lainnya supaya bisa melaksanakan transaksi online. Fitur tersebut juga dapat membantu Anda dalam melaksanakan sebuah transaksi biar bisa mengirimkan beberapa isu penting dari toko online ke bank atau bisa juga sebaliknya. Jika Anda menerapkan payment gateway tidak hanya menunjukkan manfaat untuk pemilik toko online saja, namun juga menawarkan manfaat yang lebih untuk konsumen Anda.
8. FAQ
FAQ (Frequently Asked Questions) ini ialah hal yang memiliki kegunaan walaupun sering di remehkan keberadaannya. FAQ adalah bagian yang penting untuk merespon segala permasalahan. Anda sungguh mampu menyertakan berita yang sering ditanyakan oleh penggalan dan juga info embel-embel lainnya yang memungkinkan dbutuhkan oleh calon konsumen Anda sebelum melaksanakan suatu transaksi.
9. Halaman Testimoni Pelanggan
Promo ialah salah satu cara untuk mempesona orang-orang untuk membeli di situs web toko online mu. Berikan penawaran yang menarik di dalam website toko online mu, mirip potongan harga untuk pelanggan pengguna pertama. Dan juga usahakan promo yang kau berikan untuk konsumen itu tersedia secara terbatas, agar mendorong pelanggan memutuskan membeli sekarang atau tidak sama sekali.
Memang tidak kesemua fitur toko online mampu dan cocok untuk dipraktekkan di situs web Anda, namun akan lebih baik kalau semuanya ada dalam situs web tanpa mesti saling menganggu satu sama lain. Itulah 9 fitur wajib yang mesti terdapat dalam toko online. Semoga postingan ini berguna bagi pembaca semua.
Posting Komentar untuk "9 Fitur Toko Online Untuk Meledakkan Omzet Pemasaran"